Pembangunan DAK 2019, Disdik Sumenep Gandeng PU. Cipta Karya

oleh -520 views
Bambang Irianto, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Foto: (Heri/SOROTPUBLIK)

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Guna mengupayakan kualitas pelaksanaan pembangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) lebih baik lagi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang direalisasikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019, Dinas Pendidikan Sumenep gandeng PU. Cipta Karya setempat.

Bambang Irianto, selaku Kepala Dinas Pendidikan Sumenep saat ditemui diruang kerjanya pada tanggal 21 Oktober 2019 menyampaikan, pembangunan SDN itu merupakan swakelola, namun Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep akan terus memantau secara inten mulai dari proses pelaksanaan hingga akhir.

“Mengapa tahun ini DAK dikerjasamakan dengan Cipta Karya, karena ingin bicara soal kualitas. Yang jelas di situ ada jaminan mutu, sehingga ending nya kelihatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, bahwa hal tersebut merupakan langkah bijak dalam rangka evaluasi DAK tahun 2019, dan itu merupakan evaluasi untuk DAK tahun 2020.

Ia juga berharap kepada semua Kepala Sekolah penerima DAK tahun 2019 agar mengikuti prosedur yang ada, sehingga hasil akhir pemanfaatan kerja sama dengan Cipta Karya bisa terlaksana.

“Intinya dengan format seperti ini, kualitas lebih terjamin,” pungkasnya.

Penulis: Muni Rozin/Yusa’ Fajar
Editor: Heri