Pasien Sembuh Covid-19 di Sumenep Bertambah Tiga Orang

oleh -29 views
Humas Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH.

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Pasien sembuh atau telah selesai isolasi dari virus Korona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, per Kamis 10 September 2020 bertambah tiga orang.

“Pasien yang dinyatakan sembuh adalah dua warga Kecamatan Kota Sumenep dan satu warga Kecamatan Batuan,” terang Humas Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH.

Warga Kecamatan Kota Sumenep yakni pasien nomor 280 laki-laki umur 55 tahun dan pasien nomor 281 perempuan umur 48 tahun, yang menjalani isolasi di Rumah Sakit Katolik St Vicentus A Paulo (RKZ) Surabaya, berdasarkan hasil pemeriksaan, klinis membaik serta tidak ditemukan gejala dan tanda infeksi Corona aktif lagi.

“Tim medis Rumah Sakit Katolik St Vicentus A Paulo (RKZ) Surabaya pada hari ini (Kamis, 10 September 2020) menyatakan bahwa kedua pasien itu sehat dan diperkenankan pulang,” tuturnya.

Ferdiansyah Tetrajaya menyatakan, pasien ketiga yakni nomor 303 adalah laki-laki umur 43 tahun warga Kecamatan Batuan, oleh Tim Medis di RSU Moh. Noer Pamekasan dinyatakan sembuh dan diperkenankan pulang.

“Kami imbau masyarakat tetap disiplin dan taati protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Sumenep dengan jaga jarak dan stay at home, selalu pakai masker, cuci tangan dan imunitas tubuh dijaga,” pinta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini.

Hingga hari ini (Kamis 10/09/2020) data Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 318 kasus, rinciannya yakni sebanyak 273 orang terkonfirmasi selesai isolasi atau sembuh dan sebanyak 14 orang dinyatakan meninggal dunia, sedangkan sisanya sedang dalam perawatan atau isolasi baik di rumah sakit ataupun mandiri.

Penulis: N/Yusa’
Editor: Heri