Dispertahortbun Sumenep Jadi OPD Percontohan

oleh
Kepala Dispertahortbun Sumenep, Ir. Bambang Heriyanto, M.Si, menunjukkan Piagam Penghargaan sebagai OPD Percontohan Tahun 2018. (Foto: Heri/SorotPublik)
loading...

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) Sumenep, Madura, Jatim kini menyandang status baru. Dinas pimpinan Ir. Bambang Heriyanto, M.Si itu, dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Percontohan.

Dispertahortbun Sumenep merupakan satu-satunya OPD (Badan/Dinas/Kantor) yang mendapat predikat bergengsi tersebut pada tahun 2018. Hal itu berdasarkan Hasil Evaluasi Kinerja Aparatur di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep yang dilakukan Bupati KH A. Busyro Karim dan Wabup Achmad Fauzi.

Loading...

“Alhamdulillah, ini sebagai pendorong dan semangat baru untuk lebih baik lagi di tahun 2019,” ucap Bambang Heriyanto, Senin (21/01/2019).

Kadis murah senyum itu mengaku sebelumnya tidak pernah menduga jika akan meraih prestasi sebagai OPD Percontohan. Bersama aparatur sipil negara (ASN) di Dispertahortbun, selama ini ia hanya berusaha bekerja sesuai dengan tupoksinya.

“Tentu saja dengan tetap mengikuti arahan dan menjaga kebijakan-kebijakan yang dibuat atasan,” imbuh Bambang.

Lebih lanjut, ia berharap prestasi tersebut membawa kebaikan untuk masyarakat Sumenep. Dan tak lupa, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua ASN.

“Terima kasih kepada semua ASN, khususnya di lingkup Dispertahortbun,” ungkapnya.

Untuk diketahui, penghargaan sebagai OPD Percontohan diserahkan Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim pada malam penghujung tahun 2018, 31 Desember lalu. Saat itu, digelar Gema Selawat dan Takbir Akbar di depan Masjid Jamik Sumenep, sekaligus penyerahan penghargaan kepada OPD, juga Tokoh Berprestasi dan Berdedikasi di Sumenep.