Bupati Sumenep Serahkan Bantuan Keuangan Hibah Untuk 105 Lembaga

oleh
Bupati Sumenep saat menyerahkan bantuan hibah keuangan lembaga di Aula Dinsos Foto (Uut, Humas Pemkab Sumenep)
loading...

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur serahkan bantuan keuangan hibah untuk 105 lembaga yang terdiri dari Pondok Pesantren, Masjid dan Mushollah pada hari Jum at 04/10/2019 di Aula Dinas Sosial kabupaten setempat.

Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya bantuan hibah keuangan tahun 2019 itu demi kemakmuran Masjid, Pesantren dan Mushollah yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Bantuan keuangan hibah ini bertujuan kemakmuran Masjid, Pesantren dan Mushollah,” ungkapnya.

Loading...

Selain itu, Bupati dua preode ujung timur pulau Madura berpesan kepada penerima bantuan keuangan hibah itu, agar menjaga keutuhan umat muslim dan paham radikalisme di seluruh pelosok Desa.

“Mari kita paham radikalisme yang sudah masuk ke Masjid dan Mushollah,” pesannya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum oleh jurnalis sorotpublik.com, bantuan hibah keuangan lembaga untuk Masjid, Pesantren dan Mushollah tahun 2019 itu sebenarnya untuk 127 lebaga, namun akibat terkendala administrasi sehingga penyalarun itu dibagi menjadi dua tahap.

Yang mana tahap kedua kepada 1 Pondok Pesantren, 10 Masjid dan 11 Mushalla. Sedangkan sumber dana tersebut diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

 

Penulis: Yusa’
Editor: Heri