Bupati Sumenep Minta Warga Patuhi Prokes Virus Korona

oleh -29 views
KH. A. BUSYRO KARIM, Bupati Sumenep.

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur meminta masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam beraktivitas setiap hari, sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Korona atau Covid-19.

“Yang perlu dilakukan masyarakat adalah mematuhi Prokes, seperti memakai masker saat keluar rumah, sesering mungkin cuci tangan dan jaga jarak. Mari kita disiplin menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah,” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, Selasa (06/10/2020).

Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep memang masih terjadi di masyarakat, sehingga meskipun ada pasien telah sembuh atau selesai isolasi, tetapi ada juga warga yang terinfeksi Virus Korona.

Untuk itulah, salah satu upaya memutus rantai penularan Covid-19 adalah meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan dan peraturan pemerintah, supaya kasus Covid-19 terus menurun dan Kabupaten Sumenep kembali berada di zona hijau.

Bupati menuturkan, pihaknya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) melalui jajaran Polres dan Satpol PP terus melakukan penegakan kedisiplinan masyarakat, untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

“Kami berupaya masyarakat meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, agar Kabupaten Sumenep kembali ke zona hijau, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas,” tuturnya.

Penulis: N/Yusa’
Editor: Heri