Wabup Fauzi Apresiasi Seminar Ketekniksipilan Unija Sumenep

oleh
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi foto bersama saat menghadiri Seminar Ketekniksipilan dan Peresmian Komisariat INTAKINDO Universitas Wiraraja. (Foto: Ismi/SorotPublik)

Penulis: Ismi/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Madura, Jawa Timur mengadakan Seminar Ketekniksipilan dan Peresmian Komisariat INTAKINDO Universitas Wiraraja, Rabu (28/11/2018). Kegiatan hasil kerja sama dengan Ikatan Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO) Jawa Timur tersebut, resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dengan pemukulan gong.

Tak hanya membuka, Wabup juga hadir dalam seminar bertema ‘Kontribusi Tenaga Kerja Kontruksi dalam Pembangunan Infrastruktur itu sebagai keynote speaker. Sedangkan dua pemateri lainnya adalah Ketua Umum DPN INTAKINDO, Dr. Ir. Djoko Soepriyono, MT, SH, M. Hum dan Irawan Susilo, ST, MT dari INTAKINDO Jawa Timur.

Sebagai pembicara utama, Wabup Fauzi mengapresiasi seminar ketekniksipilan maupun peresmian Komisariat INTAKINDO di Unija. Sebab menurutnya, seminar itu sangat bermanfaat untuk semua peserta.

“Dengan adanya Komisariat INTAKINDO ini, intinya ada wadah untuk mahasiswa maupun alumni Unija,” kata Wabup, Rabu (28/11/2018).

Orang nomor dua di Sumenep itu mengungkapkan, keberanian dan pola teknik berpengaruh terhadap keberhasilan. Keduanya memiliki keterkaitan hubungan yang sangat erat agar bisa diwujudkan dalam tindakan.

“Keberanian itu penting dan pola teknik sangat penting. Tapi teknik bisa dilakukan ketika keberanian itu muncul,” terangnya.

Wabup berharap, mahasiswa jurusan teknik sipil Unija dapat memberikan hal positif setelah adanya seminar dan kerjasama dengan INTAKINDO tersebut. Minimal, mereka dapat menemukan jaringan-jaringan untuk menuju kesuksesan.

“Dengan keilmuan yang mereka dapat semoga menjadi hal yang positif, karena keteknikan adalah ilmu yang terbatas. Ilmu yang tidak semua orang bisa,” tandasnya.