Tak Kenal Cuti Lebaran, RSUD Dr.H. Moh. Anwar Tetap Layani Pasien 24 Jam

oleh

Penulis: Ismi

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Cuti lebaran tidaklah berlaku bagi petugas pelayanan kesehatan, mereka bertugs dikarenakan ingin selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Salah satunya yaitu rumah sakit umum daerah (RSUD) Dr.H. Moh. Anwar, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang tetap memberikan pelayanan kesehatan walaupun instansi yang lainnya libur cuti lebaran.

Bukan hanya perawat yang siap melayani pasien, akan tetapi alat medis, obat dan yang lainnya sudah siap untuk pelayanan kesehatan. Direktur RSUD Dr. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep melalui Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD) Hermanto, S.Kep, Ns., mengatakan, bahwa ia mengatur semuanya yaitu mulai dari segi SDM, alat medis, dokter, perawat, dan 118 tim yang siap melayani pasien.

“Pada dasarnya, kami di IGD sudah siap dan selalu siap untuk melayani kedatangan pasien selama 24 jam. Untuk pelayanan menjelang dan pasca lebaran ini dari segi SDM kami sudah mengatur jadwal dinas shift yang siap melayani 24 jam baik dokter jaga, perawat, 118 tim yang stand by untuk menangani pasien jika perlu rujukan faskes lanjutan,” ungkapnya.

Melalui web rsudsumenep.com Dr. Fitril Akbar menjelaskan, pihaknya sudah mempersiapkan ruangan pasien yang dimaksimalkan untuk mengantisipasi lonjakan pasien.

“Alat-alat semua juga ready dan sudah kalibrasi, semua ruangan dimaksimalkan untuk mengantisipasi lonjakan pasien. Jadi semuanya sudah ok, system peminjaman pun bisa dilayani secara normal, jadi tidak ada masalah kami sudah siap,” jelasnya.

Pelayanan RSUD Dr. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep sangat maksimal dalam melayani pasien. Temasuk pelayanan dalam bertugas yang maksimal, sehingga petugas RSUD dr. Moh. Anwar tidak mengenal cuti lebaran dan tetap bertugas melayani pasien 24 jam.