Sumenep Siap Sambut FKMA 2018 Dalam Segala Hal

oleh
Kepala Disparbudpora Sumenep

Penulis: Heri/Ismi

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dengan terpilihnya Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sebagai tuan rumah Festival Keraton dan Masyarakat Adat Asean (FKMA) 2018 yang akan dihadiri oleh undangan semua Keraton yang berada di Indonesia membuat pihak Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga mempersiapkan acara FKMA 2018 siap dengan segala hal.

Berdasarkan keterangan Sofiyanto, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, acara Festival Keraton dan Masyarakat Adat Asean (FKMA) 2018 yang diselenggarakan di Sumenep merupakan bentuk silaturrahmi sesama Keraton yang berada di Indonesia.

“Selain bentuk silaturranmi sesama Keraton yang berada di Indonesia, acara FKMA 2018 itu akan dapat meningkatkan peran dan fungsi Keraton sebagai warisan budaya bangsa, dan penerus bangsa selanjutnya tidak akan lupa warisan seni budaya dari dahulu kala,” ungkapnya, Selasa (28/08/2018).

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga menambahkan, pada acara Festival Keraton dan Masyarakat Adat Asean (FKMA) 2018 akan menampilkan beberapa seni budaya dan tradisi Keraton yang ada di wilayah Indonesia, oleh karena itu Kabupaten Sumenep siapkan dalam segala hal untuk mensukseskan FKMA 2018.

“Kalok kesiapan dari kita siap dalam segala hal, namun kita tidak lupa agar minta kepada Allah bagaimana acara tersebut lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jurnalis sorotpublik.com dari pihak Disparbudpora Kabupaten Sumenep, bahwa Festival Keraton dan Masyarakat Adat Asean (FKMA) 2018, akan berlangsung dari tanggal 27-31 Oktober 2018.