Secara Resmi Bupati Sumenep Buka PTQ Tingkat Nasional Ke 49

0
14382

Penulis: Ismi

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur secara resmi membuka acara Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) tingkat Nasional yang ke 49 bertempat di depan Mesjid Agung Sumenep (Masjid Jamik).

Bupati Kabupaten Sumenep A. Busyro Karim dalam sambutan menyampaikan kepada sejumlah tamu yang turut hadir dalam acara itu, bahwa di Kabupaten Sumenep banyak sejarah, keunikan dan juga kerukunan antar umat beragama.

“Banyak hal keunikan kebudayaan dan tradisi yang ada di Kabupaten Sumenep, saya kira tidak salah PTQ  ditempatkan di Kabupaten Sumenep,” tuturnya, Sabtu (26/05/2018).

Bupati Sumenep dua preode itu menjelaskan, bahwa sejak dari dulu masyarakat di ujung timur pulau Madura itu selalu hidup rukun antar agama, walaupun tempat ibadah berbeda agama itu berdekatan.

“Karena di Sumenep 98% masyarakatnya muslim, dan Sumenep tetap menjunjung tinggi kerukunan umat beragama,” jelasnya.

Dalam acara Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ), turut hadir Wakil Bupati Sumenep, PJS Sekda Sumenep, direktur utama Radio Republik Indinesia (RRI), sembilan puluh kepala stasiun yang ada di Indonesia, dan sejumlah SKPD yang ada di lingkup pemerintahan Kabupaten Sumenep.

LEAVE A REPLY