SDN Slopeng I Optimis Tingkatkan Prestasi Dengan Sarana Yang Diperoleh

oleh
Gedung SDN Slopeng I Dalam Tahap Penyelesaian

Sorotpublik.com – Sumenep, Prestasi anak dalam pendidikan merupakan salah satu kebangaan bagi sekolah itu sendiri, dan juga bagi daerahnya dan kabupatenya. Maka dari itu sekolah yang memiliki anak-anak yang berprestasi harus benar-benar mendapat perhatian dari pemerintah, agar perkembangan prestasi di sekolah tersebut semakin meningkat.

Seperti yang terjadi di Sekolah Dasar Negri (SDN) Slopeng I Desa Slopeng, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang mendapat bantuan rehap sekolah tiga ruang dari dana APBN. Yang masih dalam proses penyelesaian. Hal ini diharapkan akan semakin menambah prestasi anak semakin baik dan semakin bagus.

“Gedung kan salah satu dari pendukung dalam mendidik siswa, maka dari itu kita berharap nantinya setelah fasilitas kita lengkap dan gedung kita sudah selesai, ini akan semakin menambah prestasi yang telah kita proleh,” Tutur Syamsul selaku kepala SDN Slopeng I.

SDN Slopeng I merupakan sekolah yang memiliki prestasi yang gemilang di Kecamatan Dasuk, bahkan prestasi yang di proleh sampai tingkat Provinsi jawa timur.

Dalam ivent pekan seni pelajar tahun 2013 masuk dalam 5 vokal tunggal terbaik non rengking vestival seni pertunjukan tetembangan tingkat SD, MI yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Kita yakin, prestasi yang kita proleh pada sebelumnya akan semakin bertambah ,” Ujar Syamsul dengan optimis ketika di temui di ruang kerjanya pada Senin, (23//11/2015).

Syamsul juga berharap fasilitasnya akan semakin lengkap, karena meskipun sekolahnya terletak di pedalaman kabupaten sumenep, prestasi yang dimiliki oleh SDN Slopeng I ini tidak bisa di ragukan, tidak tanggung tanggung pada tahun ini SDN Slopeng I memborong 6 tropy dalam rangka 17 agustus 2015. (Brewok/Fin)