RSUD Moh. Anwar Sosialisasi Pencegahan Diabetes Melitus

0
132

Penulis : Doess/Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Sumenep yang ke 748, Pemerintah Daerah setempat mengadakan Pameran Pembangunan dan Expo tahun 2017, di ikuti oleh puluhan peserta dari tiap-tiap OPD dilingkungan Pemda setempat, BUMD dan semua Kecamatan, se Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.

Pameran Pembangunan dan Expo ini bertempat di Lapangan Giling. Masing-masing stand berlomba-lomba mempamerkan program terbaiknya ke masyarakat.

Seperti yang terlihat di stand RSUD Sumenep, sesuai dengan layanannya dibidang kesehatan. Pada pameran kali ini stand RSUD gencar mensosialisasikan tentang berbahayanya penyakit ‘Diabetes Mellitus’ serta cara melakukan pencegahan yang baik dan benar.

Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep, Fitril Akbar mengatakan, Diabetes (DM) adalah suatu penyakit di mana terdapat glukosa yang tinggi di dalam darah, sehingga tubuh tidak dapat melepaskan atau menggunakan insulin secara cukup.

“Kami minta kepada masyarakat yang datang ke stand RSUD agar tidak sungkan untuk berkosultasi terkait penyakit ini, yakni masyarakat sumenep terbiasa menyebut kencing,” paparnya, Sabtu malam (21/10).

Menurut Fitril Akbar ada beberap faktor yang menyebabkan DM, diantaranya seperti Genetik atau faktor keturunan, Virus bakteri, Bahan toksin dan Nutrisi.

“Gejalanya biasanya sering kencing pada malam hari, selalu merasa haus, dan selalu merasa lapar, katanya menjelaskan.

Apabila seseorang mengalami yang demikian tegas Fitril Akbar, agar segera dan secepatnya memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit atau ke puskesmas terdekat.

“Atau stand kami di parmesan pembangunan lapangan giling ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY