Pemkab Sumenep Gelar Kontes Kucing Bertaraf Internasional

0
11471

Penulis: Ziad

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Setelah sukses menggelar Festival Lovebird Internasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep kembali menggelar event bertaraf internasional yaitu  kontes kucing internasional bertajuk “Indonesia Bread And Raas Catshow” yang bertempat di Graha Adipodai Jalan Trunojoyo Desa Kolor, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Bupati Kabupaten Sumenep dalam sambutannya menyampaikan, kontes kucing di gelar guna meningkatkan perekonomian masyarakat Sumenep, dan memperkenalkan jenis kucing endemik yang hanya ada di Sumenep. Yaitu, Kucing Busok dari Pulau Raas.

“Sumenep memiliki jenis kucing endemik. Yaitu, Kucing Busok dari Pulau Raas yang mana ada beberapa keistimewaan dari segi bentuk tubuh dan dari sisi mistik dan genetiknya,” ungkapnya, Sabtu (14/04/2018).

Bupati ujung timur pulau Madura itu menjelaskan, di adakannya kontes kucing itu, bagian dari komitmen pemerintah Sumenep dalam ikut serta menjaga pelestarian hewan-hewan langka di Indonesia. Dan pemerintah Sumenep juga menyampaikan terima kasih kepada Cat Fancy Indonesia (Cfi) sebagai komunitas penyayang kucing pertama yang menaruh perhatian terhadap eksistensi kucing busok sejak tahun 2005 silam.

Dari pantuan jurnalis sorotpublik.com di lokasi, acara itu berlangsung meriah dan di hadiri ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan Laur Negri. Pada kegiatan tersebut di hadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, serta beberapa jajaran pejabat setempat, dan juri Lesley Morgan dari Tasmania Australia serta Awaludin Ja’far asal  negri jiran Malaysia.

LEAVE A REPLY