Nurfitriana Bersama Tim Disdik Monitoring dan Evaluasi KF

0
142

Penulis : Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Ketua tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di dampinggi oleh Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) melakukan monitoring dan evaluasi Keaksaraan Fungsional (KF) di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, jum at 10 november 2017.

Kegiatan monitoring dan evaluasi keaksaraan fungsional tersebut di ikuti tujuh puluh lima kelompok tersebar dari beberapa Desa yang masih mempunyai tingkat relatif tinggi penyandang buta aksara di kecamatan setempat.

Hariyanto S.Pd, Kasi Kelembagaan, Sarpras PAUD dan PNF mengungkapkan, diadakannya monitoring dan evaluasi keaksaraan fungsional, guna meninjau angka penyandang buta aksara yang berada di Kecamata Talango, Kabupaten Sumenep, yang masih tinggi.

“Monitoring dan evaluasi ini di selenggarakan bersama team ketua PKK Sumenep, guna meninjau angka penyandang buta aksara yang masih tinggi di Kecamatan Talango,” ungkapnya, Jum at (10/11).

Hariyanto mengharapka, melalui kegiatan tersebut tingkat penyandang buta aksara bisa berangsur turun secara bertahap dan hal tersebut akan mempengaruhi tingkat Index Pembangunan Manusia (IPM) yang lebih baik di kabupaten setempat.

“Semoga tingkat penyandang buta aksara ini bisa berangsur surut, sehingga mempengaruhi tingkat IPM yang lebih baik lagi,” tambahnya.

LEAVE A REPLY