Musik Tong-tong Semarakkan Hari Jadi Ke-746

0
1810

Penulis: Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dalam rangka memperingati malam puncak hari jadi Kabupaten sumenep, Madura, Jawa Timur yang ke 746 Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten sumenep , gelar vestifal musik tong-tong semadura.

PLT Bupati Sumenep Hadi Sutarto, dalam sambutannya menyampaikan, lomba musik tong-tong merupakan kesenian yang masih di minati oleh masyarakat Kabupaten Sumenep. Sehingga musik tong-tong menjadi sajian penutup hari jadi kabupaten Sumenep yang ke 746.

“Saya yakin musik tong-tong masih menjadi kesenian yang paling di minati  oleh masyarakat, karena setiap ada iven musik tong-tong tidak sedikit masyarakat yang datang,” tuturnya.

Lomba Musik kebanggaan masyarakat Madura tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat madura. Bukan hanya Sumenep. Terbukti dengan peserta yag ikut dalam lomba musik tong – tong tersebut meliputi empat kabupaten di Madura, yaitu Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep sendiri.

“Alhamdulillah peserta yang mengikuti iven ini ada 12 grup. Meliputi semua kabupaten di madura,” tambah Sufiyanto, Kepala Disbudparpora Sumenep.

Tidak hanya anggota lomba yang mendatangi lokasi. Namun ribuan masyarakat juga memadati seputaran Kota Sumenep, untuk menyaksikan secara langsung antraksi setiap grup tong-tong yang ikut dalam iven tersebut.

LEAVE A REPLY