Membangun Kepercayaan di Lingkungan Masyarakat, RSUD Lakukan Akreditasi

0
381

Penulis : Nikris

 SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Rumah Sakit Umum Daerah Moh. Anwar Sumenep lakukan akreditasi untuk membangun kepercayaan terhadap lingkungan masyarakat Sumenep dalam memidiasi masalah kesehatan, akreditasi tersebut dimulai dari 28 februari hingga 2 maret 2017 di gedung aula RSUD Sumenep, Madura, Jawa timur.

Akreditasi yang dilakukan oleh pihak RSUD Sumenep juga merupakan salah satu ikhtiar agar mendapat suatu pengakuan dari pemerintah bahwa mutu pelayanan rumah sakit sudah  sesuai dengan standart.

“saya kira kalau sudah mengajukan akreditasi tentunya kita berharap agar supaya kualitas pelayanan yang di lakukan rumah sakit ini sudah sesuai dengan standart,” ucap Drs. Hadi Soetarto, M.Si SEKDA kabupaten Sumenep yang juga berpartisipasi dalam acara akreditasi mewakili bupati Sumenep.

Selain itu Drs. Hadi Soetarto, M.Si juga menilai bahwa RSUD Sumenep juga sudah banyak perkembangan baik dari sarana maupun prasarana, salah satunya bangunaan dan tata letak yang sudah dianggap sangat layak bahkan hal ini juga di nilai sebagai peluang agar mendapat kepercayaan dari publik.

“bisa kita lihat banyak tambahan yang sudah dilakukan oleh manajemen rumah sakit, diantaranya adalah bangunan dengan peralatan yang sudah memadai dari pada  rumah sakit-rumah sakit yang lain,” tuturnya.

Ia berharap semoga setelah dilakukannya proses akreditasi, mutu pelayanan kesehatan dari RSUD Sumenep mampu merubah kecendrungan masyarakat yang terkadang selalu kurang puas dengan pelayanan pusat pusat kesehatan baik puskesmas maupun rumah sakit. sehingga masyarakat tidak harus pergi jauh keluar daerah hanya untuk masalah kesehatan.

“nanti setelah proses akreditasi ini selesai kita menginginkan zero komplain, artinya tidak ada komplain lagi terhadap kualitas pelayanan kesehatan,” harpanya.

LEAVE A REPLY