Membanggakan, RSUD dr. H. Moh. Anwar Raih Akreditasi Paripurna

oleh

Penulis : Ziad

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Akreditasi Rumah Sakit merupakan suatu proses dimana suatu lembaga yang independen melakukan asesmen terhadap rumah sakit dengan tujuan untuk menentukan apakah rumah sakit tersebut memenuhi standar keselamatan dan mutu pelayanan. RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep Madura Jawa timur pada tahun 2017 telah berhasil melaksanakan survey Akreditasi Rumah sakit  versi 2012 dan meraih hasil yang membanggakan yaitu Lulus dengan predikat Paripurna.

Direktur  RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Fitril Akbar, M. Kes mengatakan, bahwa keberhasilan yang diraih  saat ini merupakan hasil kerja sama dan usaha keras untuk menjadikan Rumah Sakit yang menjadi standar Nasional dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumenep.

“Ini semua berkat kerja sama dan usaha keras kita untuk menjadikan rumah sakit yang kita cintai ini menjadi rumah sakit  berstandar Nasional dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Sumenep,” tuturnya, Senin (26/02/2018).

Fitril Akbar menambahkan, RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep memang sudah meraih predikat Paripurna, namun semua itu atas bimbingan dari dr, Petrus Maturbongs, M. Kes selaku surveyor verifikasi Akreditasi Rumah Sakit  versi 2012.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Dokter Petrus atas semua bimbingannya,” tambahnya.

Di ketahui bahwa Pada tahun 2018 RSUD dr. H. Moh. Anwar kabupaten Sumenep melaksanakan survey verifikasi untuk melihat hasil tindak lanjut dari rekomendasi yang di berikan oleh KARS pada saat survey Akreditasi, dimana dalam paksaan akreditasi , Komite Akreditasi Rumah Sakit memberikan beberapa rekomendasi kepada rumah sakit untuk di lakukan penyempurnaan, dan tindak lanjut dari rekomendasi tersebut akan di verifikasi setiap tahun.