Kunjungi Dua Sekolah Dasar, Kadisdik Sumenep Dapat Curhat Kepsek

oleh
Kadisdik Sumenep H. A. Shadik saat mengunjungi SDN Ambunten Tengah 4 di Kecamatan Ambunten. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Ismi/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, H. A. Shadik melakukan kunjungan ke 2 SDN yang berada di Kecamatan Ambunten dan Dasuk.

Dalam kunjungannya untuk mengecek bangunan-bangunan yang baru digarap di kedua sekolah tersebut, ia mendapat curhat dari kepala SDN terkait.

Dwi Purwanto, salah satu kepala SDN yang dikunjungi Shadik menyampaikan sejumlah kekurangan pada sekolah yang dipimpinnya. Dalam curhatnya waktu itu, Kepala SDN Ambunten Tengah 4 tersebut mengaku kekurangan guru agama, guru PNS, dan lainnya.

“Di sini kami banyak kekurangan, termasuk guru agama, alat-alat di sekolah dan juga kurangnya guru PNS,” ungkapnya, Senin (17/12/2018).

Beruntung, lanjut Dwi, terkait kurangnya guru agama, pihaknya mendapat bantuan dari salah satu tokoh agama di sekitar sekolah. Tokoh baik hati yang tak disebutkan namanya tersebut rela menyumbangkan tenaganya untuk mengajar di SDN Ambunten Tengah 4.

Menanggapi hal itu, Kadisdik H. A. Shadik mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama yang sudah mendukung dan berpartisipasi terhadap keberlangsungan SDN Ambunten Tengah 4. Sebab menurut dia, kemajuan sekolah hakikatnya juga bergantung pada peran serta masyarakat sekitar.

“Kami berterima kasih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama yang telah mendukung dengan adanya sekolah ini,” ungkapnya.

Ke depan, Shadik berjanji kekurangan-kekurangan itu akan segera diatasi. Namun, pihaknya meminta kerjasama pihak sekolah dan masyarakat agar selama diusahakan, KBM tetap berlangsung normal demi masa depan para siswa.

Loading...