Jelang Kontes Duta Wisata, Disparbudpora Sumenep Gelar Technical Meeting

oleh
Kadisparbupora Sumenep, Sufiyanto (pegang mik) Technical Meeting Finalis Duta Wisata Kacong Tor Cebbing Sumenep Tahun 2018. (Foto: Ismi/SorotPublik)

Penulis: Ismi/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Jelang Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Tahun 2018, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) menggelar Technical Meeting. Pertemuan yang sangat dibutuhkan oleh para peserta Pemilihan Duta Wisata itu diadakan di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Kamis siang (11/10/2018).

Sebanyak 60 peserta finalis mengikuti technical meeting yang digelar sebagai bentuk persiapan untuk mengikuti grand final Pemilihan Duta Wisata pada Rabu (24/10/2018). Para peserta finalis terdiri dari 30 anak-anak atau 15 pasang peserta perempuan dan laki-laki, sedangkan sisanya 30 peserta finalis tingkat remaja.

Saat menghadiri technical meeting, Kepala Disparbudpora Sumenep, Sufiyanto berharap, adanya kegiatan itu benar-benar bisa mempersiapkan pelaksaaan Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Sumenep pada kontes grand final Pemilihan Duta Wisata nanti.

“Harapan kami dengan adanya technical meeting ini yaitu dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan di hari grand final pada tanggal 24 Oktober 2018,” ungkap Sufiyanto, Kamis (11/10/2018).

Guna melancarkan tahapan Pemilihan Duta Wisata, Disparbudpora juga menghadirkan seorang pakar untuk kostum dan aksesoris dalam technical meeting. Pakar tersebut bertugas menjelaskan kostum dan aksesoris yang harus dipakai peserta finalis pada kontes grand final nanti.

“Saya berharap kepada semua orang, termasuk orang tua finalis, agar tidak menjadi juri di hari grand final, karena sudah ada juri yang menilai,” pesan Sufiyanto.