Hadiri Pemilihan Guru, Bupati Busyro Minta Tanamkan Nasionalisme pada Siswa

oleh
Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim saat memberikan pengarahan pada acara Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah Berprestasi dan Berdedikasi tahun 2018. (Foto: Ismi/SorotPublik)

Penulis: Ismi/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH A. Busyro Karim memberikan pembinaan dan pengarahan dalam acara Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah Berprestasi dan Berdedikasi tahun 2018.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan agar seorang guru menanamkan rasa nasionalisme terhadap murid-muridnya.

Loading…

“Bagaimana para pendidik ini tetap menjaga rasa nasionalisme, maka perlu para guru-guru untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada murid-murid kita,” ungkap Bupati, Jumat (14/12/2018).

Orang nomor satu di Sumenep itu sangat berharap, guru-guru yang hadir di aula Hotel Utami agar bisa menumbuhkan rasa nasionalisme kepada anak didiknya. Sehingga ke depan tidak perlu khawatir, karena para generasi penerus sudah siap membela keutuhan bangsa dan tanah air tercinta.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep menggelar Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah Berprestasi dan Berdedikasi tahun 2018 selama dua hari, dari Jumat (14/12) sampai Sabtu besok (15/12). Menurut Kadisdik H. A. Shadik, kegiatan tersebut dilaksanakan guna memotivasi dan memberi rangsangan kepada guru, kepala sekolah, maupun pengawas TK, SD, dan SMP untuk meningkatkan kompetensinya.

“Artinya belajar dan belajar, sehingga mampu mengarahkan siswa dan siswinya untuk menjadi orang berprestasi juga,” ungkapnya.

Shadik menyatakan, kalah atau menang itu urusan terakhir. Yang sangat penting, kata dia, adalah ikut dalam ajang Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah Berprestasi dan Berdedikasi tersebut.

“Untuk yang juara kabupaten ini nanti akan diikutkan di tingkat provinsi pada tahun 2019,” imbuhnya.