Disperta Sumenep Bagikan 63 unit Alsintan Tracktor Bagi Kelompok Tani

oleh

Penulis : Nt

SUMENEP,  SOROTPUBLIK.com –  Dinas Pertanian Tanaman Pangan (Disperta) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada acara Puncak Program Kerja 99 Hari Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2016-2021, yang di laksanakan di Kecamatan Dungkek, Selasa (31/5) turut memeriahkan acara tersebut dengan pemberian sejumlah bantuan peralatan pertanian (Alsintan) tracktor bagi kelompok tani, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Sumenep, Ir Bambang Heriyanto, mengaku bantuan yang diberikan kepada para kelompok tani tersebut bertujuan untuk meningkatakan produktifitas dan kualitas hasil produksi.

“Yang jelas dengan peralatan modern para petani diharapkan nantinya dapat menghasilkan produksi yang lebih baik,” Katanya.

Ia berharap melalui bantuan alat pertanian tersebut nantinya betul-betul dimanfaatkan dengan maksimal oleh para petani sehingga tidak lagi ada ketergantungan dengan hasil produksi daerah lain.

“Dengan tersedianya peralatan modern, petani mampu meningkatkan produktifitas pertaniannya, tentunya akan mewujdukan keinginan Pemkab Sumenep untuk menciptakan petani di 2016 wajib sejahtera dan modern,” Tuturnya.

Adapun bantuan yang diberikan dalam kesempatan tersebut, yakni Alsinta Tracktor sebanyak 63 unit, pompa air 13 unit, rice transpalancer 15 unit, power treaser padi 6 unit, hand sprayer 150 unit dan bantuan alat olahan pangan sebanyak 17 unit.