Disparbudpora Sumenep, Sediakan Pramuwisata Berlisensi

0
5034
Saat pramuwisata memandu para wisman

Penulis: Heri/Ismi

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Guna meningkatkan pelayanan bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat-tempat wisata di Kabupaten Sumenep Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sediakan pramuwisata berlisensi.

Menurut Ramdan selaku pramuwisata yang berlinsensi, bahwa sangatlah penting adanya pramuwisata yang berlisensi, karena pramuwisata yang berlisensi merupakan sebuah keseriusan para pemerintah untuk memberikan pelayanan bagi para pengunjung wisatawan ke kabupaten Sumenep.

“Ketika sebuah daerah serius dalam wisata, maka dalam daerah tersebut butuh dan penting adanya pramuwisata yang berlisensi,” ungkapnya, Selasa (27/08/2018).

Ramdan menambahkan, di wilayah Madura pramuwisata memang banyak, namun untuk menemukan pramuwisata yang berlisensi seperti yang diterapkan di Kabupaten Sumenep bisa dihitung menggunakan jari, disebabkan untuk mendapatkan predikat pramuwisata yang berlisensi sangatlah sulit dengan melewati beberapa tahapan dan ujian.

“Lisensi merupakan syarat utama untuk menjadi seorang pramuwisata. Sedangkan pada Pramuwisata yang tidak berlisensi, ia tidak dapat bertanggung jawab ketika terjadi masalah,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY