Disdik Sumenep Gelar Lomba Olimpiade Sains Nasional 2018

0
3767

Penulis : Ziad

Sumenep, SOROTPUBLIK.COMDinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur,  menyelenggarakan lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten yang akan berlansung dari tanggal 22-23 maret 2018, bertempat di gedung KPRI serba guna setempat. Ajang tahunan itu, di ikuti oleh seluruh  siswa Sekolah Dasar yang dinyatakan lulus di tingkat Kecamatan masing masing se Kabupaten Sumenep.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Drs. H. A. Shadik M.si mengatakan, bahwa  Seleksi OSN tersebut ada dua mata pelajaran yang akan diujikan yakni Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), sehingga dengan adanya ajang olimpiade itu bertujuan menjaring siswa-siswi berprestasi yang akan mewakili Kabupaten Sumenep di tingkat Provensi Jawa Timur nantinya, pada tanggal 04 April 2018.

“Dalam seleksi OSN ini, kita berikan dua mata pelajaran yang penerapannya dalam bentuk Matematika dan IPA, nantinya siswa-siswi yang lolos akan kita kirim ke tingkat Provensi,” tuturnya, Kamis (22/03/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep berharap, bagi peserta yang sudah terseleksi untuk tingkat Kabupaten agar terus belajar guna menyaingi peserta-peserta di tingkat provinsi nantinya, dengan catatan mereka harus terus belajar.

“Nantinya para peserta bisa terseleksi ke tingkat provensi, dan terus belajar agar bisa mengikuti tingkat Nasional,” harapnya.

Pada acara kegiatan lomba olimpiade sain nasional (OSN) tingkat Kabupaten Sumenep tersebut dibukan langsung oleh Drs. H. A. Shadiq M.si, selaku kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

LEAVE A REPLY