Disdik Gelar Diklat Berjenjang Bagi Pendidik Paud

0
113

Penulis : Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Bupati Sumenep, Drs, KH. A. Busyro Karim, M. Si, membuka kegiatan peningkatan kompetensi melalui Diklat Berjenjang Tingkat Lanjut pendidik Paud yang bertempat di Gedung SKB, Batuan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Senin 13 November 2017.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua HIMPAUDI Provinsi Jawa Timur Imam Mahmud, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs, H. A. Shadik, M. Si, dan Penilik Luar Sekolah se Kabupaten setempat.

Imam Mahmud, Ketua HIMPAUDI Provinsi Jawa Timur menanggapi kegiatan tersebut, dirasa sangat bagus untuk meningkatkan kompentisi pendidikan Paud.

“Saya kira upaya untuk meningkatkan kompentensi pendidikan Paud ini harus dilakukan oleh semua pihak, baik itu dengan masyarakatnya maupu unsur dari pemerintah terkait,” tanggapan nya, Senin (13/11).

Imam Mahmud berharap, pendidikan Paud dalam proses mendidik murid tidak hanya praktek, namun bisa mengajarkan kebaikan dan tauladan yang lebih baik lagi terhadap murid, agar pendidikan Paud tidak hanya mengajarkan bernyanyi.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dunia pendidikan Paud tidak hanya mengajari muridnya hanya bernyanyi, tetapi bisa berbuat yang lebih terhadap muridnya,” harapnya.

Sementara, Moh. H. Hasan, Kasi Kurikulum dan Penilaian Disdik Sumenep menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan himpaudi, dan pada bulan Februari tahun depan kegiatan serupa akan dilaksanakan ulang.

LEAVE A REPLY