Disdik Asah Kemampuan Siswa Dengan Lomba Cerdas Cermat

0
73

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Kreatifitas siswa memang sangat penting untuk mulai diperkenalkan atau diajarkan pada anak sejak dini. Sebab dengan kreatifitas itu lambat laun si anak tersebut cepat menyerap dan mempelajari apa yang disampaikan oleh Bapak maupun Ibu Gurunya di sekolah.

Seperti hari ini Sabtu 2 Desember 2017, Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep mengadakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) bagi siswa/siswi kelas VI se Kabupaten Sumenep, yang bertempat di pelataran Gedung Sains dan Ilmu Pendidikan di sebelah timur Lapangan Ahmad Yani Pangligur Sumenep.

Dari lomba ini hasilnya sungguh sangat mencegangkan, karena yang menjadi pemenang pada Lomba Cerdas Cermat ini bukan dari Kecamatan Kota melainkan berasal perwakilan Siswa SD dari Kecamatan Kalianget. Selanjutnya disusul dari perwakilan Kecamatan Saronggi, Kecamatan Kota dan Kecamatan Dasuk.

“Untuk skor nilai dari perwakilan Kecamatan Kalianget jumlahnya 1.150, Saronggi 1.100, Kota 1.050 dan perwakilan Kecamatan Dasuk skornya 550,” ungkap Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Fajarisman, Selasa (02/12).

Menurutnya tingkat kecerdasan Siswa SDN semakin meningkat, terutama di desa banyak siswa yang cerdas dan pintar, buktinya lomba dimenangkan dari siswa asal Desa di Kecamatan Kalianget.

“Saat ini rata- rata pendidikan bagus semua, dan Lomba Cerdas Cermat ini rutin dilaksanakan setiap tahun sekali, dengan tujuan dalam rangka menjaring bibit unggul siswa tingkat SD di Kabupaten Sumenep,’’ paparnya.

Selain itu Fajarisman melanjutkan, bahwa sebagai motivasi dan membina, sekaligus mengasah pengetahuan, wawasan dan ketrampilan siswa, dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. Apalagi siswa yang ikut lomba ini merupakan pilihan siswa berprestasi di masing-masing Kecamatan.

“Lomba Cerdas Cermat ini juga dilakukan untuk semua tingkat berdasarkan jenjang tingkatan pendidikan mulai kelas IV hingga kelas VI,” katanya menambahkan.

LEAVE A REPLY