Demi Kualitas Pendidikan SDN Batuputih Laok II Lakukan Renovasi Kelas

oleh
gedung SDN Batuputih Laok II dalam tahap renovasi

Sorotpublik.com  – Sumenep, Untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar di sekolah memang membutuhkan sarana dan prasarana. Agar kegiatan pelajaran semakin lancar dan berkualitas. Dan kualitas pendidikan di Indonesia terutama di Kabupaten Sumenep semakin membaik.

Maka dari itu SDN Batuputih Laok II, terus melakuka pembenahan demi lancarnya kegiatan pendidikan dan berkualitasnya pendidikan di Kecamatan Batuputih. Sementara pendidikan yang berkualitas membuatuhkan sarana yang lengkap. Seperti yang disampaikan oleh Ahmadi selaku kepala sekolah SDN Batuputih laok II, bahwa pendidikan akan semakin baik jika semua kebutuhan terpenuhi.

“Jika sarana dan prasarana lengkap kan kegiatan belajar mengajar akan maksimal, apalagi disini memang sentral dari kegiatan SDN Se-Kecamatan Batuputih, jadi disini memang butuh fasilitas yang memadai,” Tutur Ahmadi S. Pd ketika ditemui di ruang kerjanya pada Senin, (23//11/2015).

Selain SDN Batuputih Laok II memang membutuhkan fasilitas untuk kegiatan belajar-mengajar. Disana memang merupak sentral dari kegiatan SDN se-kecamatan Batuputih. Jadi tidak ayal jika pihak sekolah terus berupaya untuk mendapatkan rehab.

Usaha yang dilakukan oleh pihak Sekolah Dasar Negri Batuputih Laok II mendapat sambutan dari pemerintah Republik Indonesia. Dan akhirnya pada tahun anggaran tahun 2015 kebagian dana anggaran pendapatan belanja negara (APBN) untuk melakukan rehap tiga kelas.

Dari pantauan sorotpublik.com rehap ketiga kelas yang dilakukan oleh SDN Batuputih laok II sudah mencapai 50% dari tahap penyelesaian.

“Sudah tinggal sedikit lagi selesai, Insyaallah nanti kegiatan pembelajaran akan semakin maksimal dengan adanya rehap tiga kelas ini,” pungkas Ahmadi. (Brewok/Fin)