Bupati Sumenep, Himbau Masyarakat Jauhi Narkoba

oleh
A. Busyro Karim

Penulis: Ismi

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – A. Busyro Karim selaku Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur himbau masyarakat Sumenep khususnya generasi muda agar menjauhi narkoba, dikarenakan dampaknya yang sangat besar bagi mental maupun fisik para penggunanya.

Dalam sambutannya pada acara Hari Anti Narkotika Internasional 2018, Bupati Sumenep menuturkan, masyarakat agar menjauhi narkoba, dikarenakan narkoba lebih berbahaya daripada terorisme. Disebabkan narkoba dapat menyebabkan kematian secara perlahan.

“Saat ini, seluruh dunia menganggap narkoba sebagai musuh besar manusia. Bahkan ada yang menganggap narkoba lebih berbahaya daripada terorisme,” tuturnya, Kamis (12/07/2018).

Selain menyampaikan akan bahayanya narkoba apabila dikonsumsi masyarakat, Bupati dua preode itu juga menambahkan cara efektif dalam memberantas narkoba.

“Ada tiga hal utama yang sangat efektif dalam memberantas narkoba. Pertama keluarga, kedua, lingkungan masyarakat, dan ketiga pemerintah,” tambahnya.

Tiga cara yang diungkapkan bupati untuk memberantas narkoba. Disamping itu Bupati juga berharap agar semua pihak bersatu untuk menangkal dan tidak membiarkan generasi muda menjadi korban dari narkoba.

“Oleh karena itu, semua pihak harus bersatu padu menangkal bahaya narkoba. Jangan biarkan generasi muda menjadi budak narkoba,” pungkasnya.