Bupati Sumenep Hadiri Pesta Panen Raya dan Tanam Serentak Kedelai

oleh

Penulis : Ziad

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Bupati Sumenep hadiri acara pesta panen raya, kemitraan pengembangan jagung hibrida dan gerakan tanam  serentak kedelai di Desa Sentol Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur. Dalam acara tersebut juga dihadiri Direktur jenderal tanaman pangan Dr. Ir. Sumardjo  Gatot Irianto, MS. DAA, Aster Kasat TNI AD Mayjen TNI Supartodi,  Forkopimda Sumenep.

A. busyro Karim dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Sumenep memiliki luas lahan 2.9347 hektar, yang terdiri dari lahan pertanian dan sawah, dan di Kabupaten Sumenep hasil panen pada tahun 2017 mencapai 48.670 hektar dengan prioritas rata-rata 5,7 ton perhektar, total produksi padi mencapai  166,644 ton konsumsi daerah 92,867 ton.

“Kabupaten Sumenep pada tahun 2017 hasil panen mencapai 48.670 hektar dengan prioritas rata-rata 5,7 ton perhektar,” ungkapnya, Rabu (28/02/2018).

Buapti dua preode itu menambahkan, Sumenep mengalami surplus 73.777 ton beras, dan tentu penanaman jagung hibrida di Sumenep melalui beberapa program para petani di Sumenep mendapatkan fasilitas kurs, dan petani Sumenep sudah di asuransikan. Berharap kerja sama tersebut berlangsung, dan pembangunan yang lain bisa berlangsung dalam waktu singkat.

“Kami berharap kerja sama ini terus berlangsung dan pembangunan yang lain juga bisa berlangsung dalam waktu dekat ini,” harapnya.