Bupati Resmikan Pembukaan Pameran Pembangunan Hari Jadi Ke 747 Sumenep

0
316

Penulis : Doess/Brewok

SUMENEP, SOROTPUBLIK.com – Acara pameran pembangunan dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sumenep Ke-747 yang bertempat di Lapangan Giling resmi dibuka pada Senin malam (24/10/16) oleh Bupati Sumenep, A.Busyro Karim.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, pameran pembangunan dalam rangkaian hari jadi ke- 747 ini merupakan ajang  memamerkan produk unggulan dari tingkat,kecamatan hingga Kabupaten.

“Ini langkah awal untuk memasarkan produk lokal daerah agar lebih dikenal lagi oleh masyarakat hingga tingkat nasional,” Paparnya.

Melalui pameran seperti ini kata Bupati biar masyarakat tahu apa yang dilakukan oleh pemkab. Untuk mengetahui lebih dekat lagi karya pelaku UKM setidaknya pengunjung yang datang ke pameran melihatnya langsung dan membeli di stand yang sudah disiapkan oleh panitia.

Tidak hanya itu, pemkab mendorong kreatifitas dan transaksi produk unggulan pelaku UKM Kabupaten Sumenep. Pemkab punya Program ‘Visit Sumenep Years’ untuk tahun 2018

“Programnya bukan main-main karena pemerintah punya program yang jelas dan saat ini masih dalam tahap penyempurnaan. Artinya di tahu 2018 mendatang ada sesuatu yang harus dikunjungi di sumenep,” Kata Bupati menjelaskan.

Bupati juga mengemukakan bahwa, Investasi di sumenep setiap tahun mengalami perkembangan yang bagus. Di tahun 2016 tahun ini investasinya sebesar Rp94,5 Miliar.

Peningkatan itu terjadi berkat kerja keras pemerintah dan selalu berbenah dalam banyak hal.

“Carilah investasi yang baik dan benar-benar menguntungkan. Jangan senang menikmati bila tidak senang berkontribusi,” Tutupnya.

Sementara Ketua Panitia Pameran Pembangunan, Yayak Nurwahyudi, menyatakan, terdapat 77 Stand di area pameran. Diikuti oleh seluruh SKPD, BUMD, dan pihak Swasta

“Pelaksanaan pameran mengambil tema Nata Kota Membangun Desa ini dilaksanakan dari tgl 24-29, buka dari pukul 09.00-21.00 WIB,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY