Bupati Busyro Sampaikan Ini Saat Jenguk Korban Gempa Sapudi di RSUD Sumenep

oleh
Bupati Busyro Karim bersama Bunda Fitri saat menjenguk Rahmani, salah satu korban Gempa Sapudi yang dirawat di RSUD Sumenep. (Foto: Heri/SorotPublik)

Penulis: Heri/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH. A. Busyro Karim menjenguk sejumlah korban gempa Sapudi yang dirawat di RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Selasa (16/10/2018).

Didampingi sang istri, Nurfitriana Busyro, orang nomor satu di Sumenep tersebut tiba di RSUD langsung menuju kamar tempat sejumlah korban gempa Sapudi dirawat.

Saat menemui korban, Bupati dan Bunda Fitri tampak memberikan semangat pada korban dan keluarganya. Bahkan, Bunda Fitri sempat terlihat memberika sesuatu pada korban yang ditemui.

Di antara korban yang ditemui Bupati saat itu, salah satunya bernama Rahmani (55). Warga Desa Prambanan, Kecamatan Gayam Pulau Sapudi tersebut mengamali patah tulang di bagian betis ketika insiden gempa terjadi pada Kamis (11/10/2018) dini hari.

“Semua pembiayaan gratis tanpa dipungut biaya, baik yang dirawat di RSUD maupun di Puskesmas. Tapi tetap sesuai prosedur dan difalitasi oleh pihak RSUD,” kata Bupati Busyro kepada sejumlah media.

Tak hanya itu, Pemkab Sumenep juga menyediakan kebutuhan makan keluarga pasien selama menunggu di RSUD. Sedangkan untuk rumah para korban, Bupati mengaku sudah berkoordinasi dengan Gubernur Soekarwo dan akan dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi.

Terpisah, Direktur RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Fitril Akbar menyatakan, sejumlah korban gempa Sapudi yang dirawat di RSUD sudah membaik. Bahkan, satu dua hari lagi mereka bisa kembali ke Pulau Sapudi.

“Para korban ada yang mengalami patah tulang dan luka robek. Tapi perkembangan kondisi mereka sudah membaik. InsyaAllah satu dua hari ini sudah bisa pulang,” terang Fitril.