Bupati Ajukan 12 Nama Calon KIP

0
226

Penulis : Doess

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COMBupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan mengajukan 12 nama Calon Komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Kabupaten periode 2017-2021 ke DPRD guna dilakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper tes). 12  nama Calon KIP itu sebelum telah menjalani tes wawancara oleh Tim Seleksi (Timsel) yang dibentuk Bupati.

Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep, Mohammad Nurdin mengatakan, sebelumnya ada 17 peserta yang mengikuti tes wawancara dan hasilnya diambil 12 orang yang dinyatakan berhak mengikuti tahapan berikutnya.

Menurut Nurdin, tahapan Seleksi oleh Timsel sudah selesai diakhiri dengan wawancara, sebab tahapan selanjutnya menjadi kewenangan DPRD melakukan uji kelayakan dan kepatutan. DPRD nantinya akan menentukan 5 orang dari 12 nama yang diajukan Bupati sebagai Calon Komisiner KIP definitif untuk lima tahun kedepan.

“Persiapan sudah kami laksanakan selajutnya dipasrahkan kepada para penguji di DPRD setempat,” paparnya, Sabtu (10/06).

Bupati melalui Diskominfo lanjut Nurdin, saat ini tengah mempersiapkan berkas administrasi 12 nama Calon KIP itu sambil memproses tes kesehatan jasmani dan rohani peserta sebelum disampaikan ke DPRD.

“Sebelum libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, 12 nama-nama yang akan menjalani fit and proper tes itu sudah disampaikan ke DPRD. Ditargetkan pada bulan Juli 2017 KIP Kabupaten priode 2017-2021 sudah terbentuk dan dilantik oleh Bupati,” tukasnya.

LEAVE A REPLY