Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan, RSUD Moh. Anwar Bangun Gedung Poli Umum Terpadu

0
237

Penulis : Doess

Sumenep, SOROTPUBLIK.COM – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Madura Jawa Timur, saat ini untuk meningkatkan layanan ke Masyarakat terus melakukan pembenahan. Selain meningkatkan SDM  semua karyawannya, juga meningkatkan ada nya Sarana dan Pra Sarana di lingkungan Rumah Sakit.

Direktur RSUD Dr. Moh. Anwar Sumenep, Dr. H. Fitril Akbar mengatakan, peningkatan SDM sangat perlu mengingat karena yang dilayani adalah masalah kesehatan masyarakat. Selain itu peningkatan sarana dan pra sarana juga sangat di perlukan.

“Untuk SDM kami aktif melakukan pelatihan kepada seluruh tenaga medis, baik dokter, perawat maupun bidan, agar benar-benar bekerja untuk kesehatan dan kesembuhan para pasien’’ katanya menjelaskan, Sabtu (10/02/2018).

Sementara untuk peningkatan sarana dan pra sarana di RSUD Dr. Moh. Anwar sudah dibangun Gedung Poli Umum Terpadu, dan saat ini pengerjaannya sudah selesai. Di poli umum tersebut nantinya pihak rumah sakit akan melayani rawat jalan bagi pasien yang mengalami bermacam jenis penyakit.

“Di poli umum itu ada poli jantung, paru dan spesialis gizi anak, dengan fasilitas jaminan kesehatan dari masyarakat, intinya pelayanan baik ke masyarakat benar-benar dikedepankan,” paparnya.

Dr. Fitril Akbar menambahkan, dibangunnya Gedung Poli Umum itu tidak lain adalah agar masyarakat Kabupaten Sumenep tidak jauh-jauh memeriksakan kesehatannya, karena di poli umum itu alatnya sudah tersedia dan lengkap.

“Ini lagi untuk Check-up kesehatan jantung juga siap, kami berharap agar masyarakat sumenep mendukung program yang ada di rumah sakit, dengan cara tidak harus berobat ke luar daerah karena RSUD Moh. Anwar sudah berbenah terutama dalam pelayanan,’’ harapnya.

LEAVE A REPLY