Bantuan Penyelengaraan Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta Diserahkan

oleh

Penulis: Heri

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Kepala Dinas Pendidikan Sumenep dan Nur Fitriana Busyro Karim, Ketua PKK Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur benar-benar menaruh perhatian luar biasa terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep. Baik yang berada di bawah naungan Disdik Sumenep maupun di bawah naungan Kementerian Agama Sumenep.

Salah satunya pemberian  bantuan penyelenggara pendidikan diniyah dan guru madrasah diniyah serta lembaga pendidikan sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Sumenep. Bahkan, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep dan Ketua PKK Sumenep secara simbolis menyerahkan bantuan kepada para penerima yang bertempat di Aula SKD Batuan, Kabupaten Sumenep.

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program Bantuan Penyelengaraan Pendidikan Diniyah Dan Guru Swasta (BPPDGS) tahun anggaran 2018 bertujuan memberikan bantuan dana oprasional pendidikan kepada santri dan para ustad yang mengajar di madrasah diniyah ulah usto dan paket A B sebanyak 1.436 lembaga.

“Program ini bertujuan melayani para siswa/siswi yang mengalami kesulitan disebabkan oleh kondisi ekonomi maupun kesulitan yang lainnya,” ungkapnya, Rabu (19/09/2018).

Terkait bantuan tersebut, Nur Fitriana Busyro Karim, Ketua PKK Kabupaten Sumenep berharap kepada para guru dan lebaga yang mendapatkan bantuan itu untuk mempergunakan bantuan tersebut untuk kepentingan pendidikan saja, agar dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep semakin baik dan bisa bersaing dengan daerah-daerah yang lainnya.

“Dengan adanya bantuan ini di pergunakan untuk kepentingan pendidikan, sehingga dunia pendidikan di Sumenep bisa bersaing dengan daerah-daerah yang lain,” harapnya.