Akan Dihadiri 50 Ribu Orang se-Jatim, Disdik Sumenep Gelar Rapat Menyambut HGN

oleh
Disdik Sumenep Gelaran Rapat Persiapan dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN) 2018. (Foto: Ismi/SorotPublik)

Penulis: Ismi/Kiki

SUMENEP, SOROTPUBLIK.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur adakan rapat dalam rangka menyambut peringatan Hari Guru Nasional (HGN), HUT ke-73 PGRI, dan Hari Aksara Internasional. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim bersama Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi, dan Kepala Disdik H. A. Shadik.

Berdasarkan hasil rapat, peringatan HGN akan dilaksanakan di Sumenep selama 3 hari terhitung mulai tanggal 15-17 November 2018.

Pagelaran tersebut akan dimulai dengan pemutaran film tentang penguatan pendidikan karakter sampai dengan acara puncak HGN, HUT ke-73 PGRI, dan Hari Aksara Internasional tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan ditempatkan di Stadion A. Yani Sumenep.

“Acara Hari Guru Nasional, HUT ke-73 PGRI dan Hari Aksara Internasional ini akan dihadiri lebih dari 50.000 orang se-Jawa Timur,” ungkap Kadisdik, A. Shadik, Selasa (13/11/2018).

Pagelaran HGN, HUT ke-73 PGRI, dan Hari Aksara Internasional akan dibuka secara resmi oleh Bupati KH. A. Busyro Karim pada tanggal 16 November. Saat itu juga akan diadakan lomba Mewarnai yang diikuti 850 siswa/siswi serta final Student Smart Contest.

“Pada hari pembukaan juga akan terdapat 40 stan pameran yang terdiri dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur, serta 28 stan pameran unsur Inovasi Pendidikan Sumenep,” imbuh Shadik.

Para pemimpin rapat berharap, panitia dan semua yang terlibat untuk menunjukkan keramahan dalam penyambutan tamu pada acara HGN, HUT ke-73 PGRI dan Hari Akabara Internasional nanti. Diharapkan pula, agar kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk semuanya.

“Mari sambut tamu Kabupaten Sumenep, mari kita tunjukkan keramahan Sumenep. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk semuanya, termasuk peningkatan perekonomian Kabupaten Sumenep,” harap Bupati Busyro.